6 Rekomendasi Aplikasi edit video Android Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi edit video android banyak dibutuhkan untuk membuat video, terutama bagi para content creator seperti youtuber dan content creator video lainnya. Dilansir dari web https://mitchellalgus.com/, berikut ini adalah daftar aplikasi edit video android yang bisa kamu coba.

1. Kinemaster

Aplikasi edit video android yang pertama dalam daftar ini ada kinemaster. Kinemaster berfitur lengkap dan sangat populer.

Ukurannya juga kurang dari 100MB, tepatnya 95MB. Kinemaster sendiri hadir dalam dua versi, gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar, Kinemaster Premium menawarkan edit video tanpa tanda air atau iklan.

Untuk Kinemaster versi gratis, semua edit video diberi tanda air. Untuk fitur Kinemaster, mendukung beberapa lapisan video, gambar dan teks.

Aplikasi edit video ini juga bisa melakukan proses cutting dan trimming. Menambahkan audio multi-track dan filter LUT. Menariknya, aplikasi ini memberikan efek transisi 3D yang membuat video lebih profesional.

2. FilmoraGo

Aplikasi edit video android terbaik selanjutnya adalah Filmora Go. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dalam format aplikasi pembelian atau menawarkan pembelian dalam aplikasi.

Aplikasi edit video ini menawarkan beberapa item yang bisa dibeli dengan harga 12.000 hingga 50.000 rupiah. Untuk hapus watermark, anda harus membeli versi premium.

Namun, meskipun Anda memiliki logo di akhir edit video, Anda tetap dapat memanfaatkan fitur menarik Filmora Go tanpa mengeluarkan banyak uang.

Selain menjadi aplikasi edit video terbuka, FilmoraGo juga menjadi salah satu pilihan editor video terbaik. Anda dapat dengan mudah melakukan hal-hal dasar seperti cropping, cropping, dan membuat video.

Aplikasi edit video ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi dan bereksperimen dengan video yang diputar berlawanan arah.

3. VivaVideo

VivaVideo juga termasuk aplikasi edit video  android yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel Android. Cara edit video di aplikasi juga sangat mudah dipahami. Selain itu, tampilannya yang sederhana dan memiliki banyak fitur yang ditawarkan VivaVideo.

Dibuat oleh pengembang QuVideo Inc, aplikasi untuk mengedit video di ponsel ini memungkinkan Anda untuk memotong atau menambahkan efek agar menarik.

Anda juga dapat menambahkan teks jika Anda ingin membuat video tutorial untuk dipahami orang. VivaVideo sendiri telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store dan diterima dengan baik oleh pengguna.

4. Likee

Aplikasi edit video android berikutnya ada Likee. Ini juga banyak penggunanya lantaran cara mengoperasioanya praktis dan mudah.

Anda dapat menyinkronkan lagu Anda dengan menambahkan berbagai efek menarik dan variasi stiker yang unik.

Fitur utama Likee:

  • Mendukung efek khusus, stiker, dan piktogram
  • Filter ajaib musik untuk membuat video musik
  • Mendukung fitur pintar seperti pewarnaan rambut, sihir 4D, dan kekuatan super

5. Youcut

YouCut memiliki kemampuan untuk mengurangi ukuran file video sambil mempertahankan kualitas tinggi. Kelebihannya adalah hasil edit video kecil, sehingga kapasitas memori handphone tidak terbebani.

Anda dapat memilih format video yang dibuat oleh aplikasi edit video ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Editor Video PowerDirector

Ini akan menjadi salah satu aplikasi edit video bagi kita yang ingin belajar mengedit video secara profesional. Ini menawarkan cukup banyak efek gratis. Anda dapat dengan mudah membuat efek seperti film bioskop.

Anda dapat mengedit kecerahan video, memangkas video, dan menggabungkan video hanya dengan beberapa ketukan di layar ponsel cerdas Anda. Aplikasi PowerDirector ini sudah tersedia di sistem Android 4.3 Jelly Bean