10 Daftar Aplikasi Terbaik Edit Video di PC Komputer dan Laptop Tahun 2023

 

Aplikasi Terbaik Edit Video – Saat ini, video menjadi tren baru dalam konten hiburan dan konten pemasaran. Video secara bertahap mengubah cara kita berkomunikasi dan mengekspresikan diri, merekam vlog, berbagi pengalaman, dan mempromosikan bisnis online saat ini semuanya menggunakan Video.

Apakah Kamu bukan ahli dan baru mulai ingin mencoba mengedit video? Tidak masalah, melalui artikel hari ini, saya ingin menunjukkan kepada Kamu bahwa, hanya dengan menggunakan aplikasi terbaik edit video yang tepat, Kamu juga bisa membuat konten video yang indah dan profesional, sehingga akan memberikan daya tarik disetiap video yang kamu buat.

Yuk gabung bergabung besama kami disini untuk mengetahui artikel aplikasi terbaik edit video di PC komputer dan laptop di bawah ini yang kami dapatkan referensinya dari web ayo vaksin dinkeskdi!

Daftar Aplikasi Terbaik Edit Video di PC Komputer dan Laptop Tahun 2023

Berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik edit video di PC tahun 2023 yang akan membuat kamu lebih mudah dalam editing video.

1. Davinci Resolve

Davinci Resolve merupakan aplikasi edit video PC gratis namun fiturnya sangat profesional. Kamu bisa memotong video, menambahkan efek transisi, membuat transisi, menyisipkan musik, memproses audio dan lainnya.

Meskipun membutuhkan banyak waktu untuk berlatih dan mempelajari fitur-fitur dalam aplikasi Davinci Resolve. Setelah Kamu terbiasa, aplikasi Davinci Resolve akan menjadi satu-satunya aplikasi yang Kamu perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan pengeditan video.

Davinci Resolve menghadirkan kemampuan koreksi warna penuh untuk penggunaan Colorist, penyesuaian warna primer dan sekunder, pencocokan warna otomatis, dukungan LUT dan lainnya.

Selain itu, sejak munculnya aplikasi Davinci Resolve 14, aplikasi yang mengintegrasikan sistem pasca-pemrosesan audio berbasis Fairlight dan kolaborasi multi-pengguna. Aplikasi DaVinci Resolve telah menjadi salah satu aplikasi pasca-pemrosesan editing foto yang paling disukai di dunia. .

2. Apple iMovie

Jika Kamu mencari aplikasi edit video yang sederhana dan elegan, mungkin Apple iMovie merupakan aplikasi yang paling cocok untuk kamu gunakan. Meski hanya mendukung platform MacOS, aplikasi Apple iMovie sangat bagus hasil editing videonya.

Sepuluh filter fidelitas tinggi iMovie dinilai sebagai yang terbaik di antara filter aplikasi pengeditan video lainnya. Lebih praktis lagi, jika Kamu merekam video di iPhone atau mengedit project di iPad , Kamu bisa menggunakan AirDrop untuk mentransfer project Kamu ke Mac menggunakan wireless.

 

Salah satu fitur paling mengesankan di aplikasi Apple iMovie merupakan alat Green Screen atau Chroma Key, yang membantu Kamu menempatkan karakter video di mana pun yang Kamu suka. iMovie bisa ditautkan langsung ke iTunes dan GarageBand, sehingga Kamu bisa menerapkan trek dan audio khusus dengan mudah. Setelah menyelesaikan project, Kamu bisa dengan mudah mempublikasikannya di platform utama yang terhubung langsung ke iMovie seperti iMessage, Youtube, Facebook dan lainnya.

3. Lumen5

Aplikasi Lumen5 bisa dianggap lebih sebagai tools dibandingkan aplikasi pengeditan video. Tetapi jika Kamu perlu membuat video iklan yang cepat, ringkas, dan menarik dengan cepat, Lumen5 merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan. Lumen5 adalah aplikasi yang sangat sederhana dan efektif, sehingga akan memberi Kamu cara baru untuk membuat konten dengan sangat nyaman.

Lumen5 akan memberi Kamu kemampuan untuk mengubah postingan, blog, dan lainnya menjadi video visual yang paling mudah diakses. Meskipun prosesnya tidak sempurna dan Kamu mungkin harus melakukan beberapa pekerjaan untuk mengubah konten video agar terlihat seperti lebih enak dilihat.

Hanya mengutak-atik sedikit konten, tangkapan layar, gambar gif, audio dan lainnya. Maka Kamu mempunyai video yang sangat kreatif untuk menyampaikan konten yang diinginkan di platform utama seperti Facebook , Instagram , Twitter , dan banyak lagi.

4. Nero Video

Nero Video merupakan aplikasi edit video di PC yang dibuat dengan tujuan membuat seluruh proses pengeditan video semudah dan senyaman mungkin bagi pengguna yang baru dalam mengedit video. Namun Nero Video masih dilengkapi dengan tools dan efek yang siap bersaing memperebutkan posisi teratas sebagai aplikasi edit video terbaik dibandingkan aplikasi lainnya.

Nero Video pada dasarnya akan membantu Kamu dalam mengedit dan membuat efek khusus untuk video, bersama dengan kemampuan untuk membuat animasi dengan memiliki lebih dari 800 efek video dan audio yang berbeda yang Kamu pilih dan edit. Aplikasi ini support akses ke file video, gambar, file musik dengan mudah secara online. Nero Video juga bisa digunakan untuk mengedit video dengan efek 4K yang berkualitas tinggi dan melakukan pratinjau video di jendela kecil.

5. Corel VideoStudio

Corel VideoStudio mempunyai semua fitur editing video yang lengkap, termasuk support edit video 360 derajat dan edit video 4K VR . Secara khusus, ini merupakan aplikasi pengeditan video pertama yang menyediakan pelacakan gerakan, ini merupakan fitur yang memungkinkan Kamu untuk melacak objek tertentu selama proses editing video. Meskipun sebagian besar aplikasi dalam daftar aplikasi terbaik edit video PC disini juga telah dilengkapi dengan fitur ini untuk saat ini, Corel VideoStudio masih menawarkan salah satu fitur pelacakan gerak yang terbaik.

Salah satu keunggulan yang membuat saya cukup terkesan dengan Corel VideoStudio yaitu daris segi kecepatannya. Aplikasi Corel VideoStudio ini dinilai sebagai salah satu dari sedikit aplikasi pengeditan video yang bisa digunakan oleh siapa pun baik dari tinggat pemula hingga profesional. Karena aplikasi ini bisa dengan mudah menghasilkan video yang berkualitas sesuai dengan kemampuan editing penggunanya.

6. Filmora

Muncul dalam daftar aplikasi terbaik edit video di PC selanjutnya adalah aplikasi Filmora. Filmora merupakan aplikasi pengeditan video yang sangat sederhana dan berkualitas yang didistribusikan oleh developer aplikasi Wondershare. Aplikasi edit video ini mempunyai desain intuitif yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai filter, overlay, efek gerak, dan beberapa musik bebas royalti. Filmora akan memberi kita banyak tools editing video, khususnya:

Dukungan 4K dan gif yaitu fitur dasar yang terdapat sebagian besar aplikasi pengeditan video saat ini, tetapi salah satu fitur Filmora yang unggul adalah bagian Title. Kamu bisa menempatkan Title 3D pada video, memutarnya dalam tiga sumbu ditambah dengan banyak fitur menarik lainnya. Filmora juga menawarkan “Easy Mode “, yang membantu editor video pemula membuat video yang menyenangkan dan halus hanya dengan drag and drop klip, memilih musik dan tema.

7. CyberLink PowerDirector

Aplikasi CyberLink PowerDirector dikenal sebagai aplikasi pengeditan video profesional di PC yang sangat populer saat ini. Aplikasi editing video ini mempunyai antarmuka intuitif yang mudah digunakan untuk pemula, dan setelah Kamu menguasainya, Kamu akan menemukan aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur editing video yang lengkap.

CyberLink PowerDirector menawarkan banyak tools eding video yang bisa disesuaikan seperti editTransisi, edit title, edit PiP dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini juga dianggap sebagai salah satu aplikasi pengeditan video tercepat yang bisa kamu pilih saat ini. CyberLink sudah banyak penggunanya, sehingga Kamu bisa dengan mudah menemukan komunitas atau video tutorial untuk belajar sekaligus bertukar pengalaman dalam mengedit video menggunakan CyberLink PowerDirector.

8. InVideo

InVideo benar-benar istimewa ketika editing video ini dihosting seluruhnya di cloud. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi untuk bisa menggunakannya. Aplikasi edit video ini sepenuhnya berbasis browser dan editor berfungsi dengan baik bahkan saat menambahkan transisi, stiker, frame, dan fitur lain yang sudah ada.

InVideo cocok untuk pengguna pemula dan profesional. Jika Kamu baru memulai mengedit video, Kamu bisa dengan mudah mempelajari cara menggunakannya dengan lebih dari 4000 template yang tersedia di platform dan lebih dari 8 juta katalog iStock yang akan membuat project video Kamu jadi sangat sangat kaya dan menarik. Invideo tidak mempunyai watermark pada video, meskipun Kamu menggunakannya secara gratis.

 9. Pinnacle Studio

 

 

Corel juga menghadirkan aplikasi terbaik edit video pc lain dan kali ini pada tingkat yang lebih tinggi, dengan aplikasinya bernama Pinnacle Studio. Pinnacle Studio merupakan tools pengeditan foto profesional yang sangat populer yang membantu Kamu menghasilkan video sederhana untuk pekerjaan kamu, media belajar, dan hobi kamu dengan kualitas profesional untuk mendapatkan hasil editing video yang terbaik.

Pinnacle Studio hadir dengan semua tools untuk mengedit video yang lengkap. Di antaranya yaitu pengeditan multi-camera, efek green screen dan masih banyak fitur lainnya. Pinnacle Studio mempunyai antarmuka yang sederhana dan intuitif, sehingga Kamu bisa dengan mudah menjalankan seluruh proses pembuatan video dalam beberapa langkah sederhana seperti mengedit, dan merekam video langsung.

10.Adobe Premier Pro

Dengan rangkaian fitur yang lengkap dan nyaris sempurna, suppor 360 derajat VR dan vdeo 4K. Serta kemampuan baru yang disempurnakan untuk menyimpan, mengedit, dan berbagi konten online dengan tim, Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi terbaik edit video di PC yang tidak boleh dilewatkan. Aplikasi Adobe Premier Pro bisa dikatakan sebagai software pengeditan video terlengkap saat ini .

Salah satu tools terbaik yang dimiliki Premiere Pro yaitu Lumetri Color, yang menawarkan penyesuaian dan manipulasi warna setara dengan yang dimiliki Photoshop. Fitur multi-camera juga merupakan fitur yang sangat mengesankan, ketika sebagian besar aplikasi edit video lain hanya memungkinkan Kamu bekerja dengan sudut terbatas.

Update terbaru dari Premiere Pro bisa sepenuhnya mematahkan batasan itu. Adobe Premiere Pro mempunyai banyak title video, aplikasi tambahan yang sudah terhubung sebelumnya (seperti Photoshop dan After Effects), antarmuka aplikasi yang fleksibel dan sangat mudah digunakan.

Apakah Kamu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tren produksi video yang sangat populer saat ini? Jangan khawatir, salah satu aplikasi terbaik edit video pc di atas akan menjadi pilihan yang baik untuk Kamu bahkan jika Kamu baru memulai menjadi editor video profesional!

Yang harus Kamu lakukan saat ini yaitu mencari tahu banyak informasi baru untuk mempelajari keterampilan editing video dari aplikasi edit video yang ingin kamu gunakan. Apakah Kamu sedang mencari aplikasi pengeditan video terbaik untuk membuat video di Youtube atau hanya untuk membuat video konten marketing. Jangan menunggu lebih lama lagi, silahkan kamu pilih salah satu aplikasi edit video di atas dan pelajari mulai dari sekarang!