Tiga Inspirasi Model Baju Akad Nikah Simple Yang Bisa Dipilih

Pernikahan menjadi salah satu momen yang tidak akan terlupakan. Pasalnya pada hari itu pasangan akan mengucapkan janji sehidup semati. Oleh karenanya tidak heran jika di hari spesial itu setiap pasangan berusaha untuk bisa tampil secara maksimal di hadapan para tamu undangan. Biasanya agar bisa tampil maksimal mereka akan menyiapkan beberapa hal jauh-jauh hari sebelum acara itu berlangsung seperti memesan undangan pernikahan online, menyiapkan baju akad dan mencari dekor yang bagus. Untuk baju akadnya sendiri kebanyakan pasangan akan memilih desain yang simple.

Tiga Inspirasi Desain Baju Akad Nikah Yang Simpel

Beberapa tahun belakangan ini baju akad nikah dengan model simple banyak diburu oleh pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Meskipun desainnya terbilang sederhana namun baju akad dengan model simple masih mengedepankan sisi elegan. Adapun beberapa inspirasi desain baju akad nikah simple yang bisa Anda pilih seperti berikut ini.

  1. Baju Akad Simple Model Putih Klasik

Dari sekian banyak model baju akad yang ada, desain putih klasik menjadi salah satu favorit para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Alasan mengapa mereka memilih desain baju putih kelas dikarenakan bisa menggambarkan ketulusan, sederhanakan dan kesucian. Dalam hal ini agar baju akad yang dikenakan tidak terkesan monoton bisa memadukannya dengan hiasan berupa manik-manik bunga atau mutiara. Selain itu Anda juga bisa memadukannya dengan payet-payet bunga.

  1. Baju Akad Gaun Berwarna Pastel

Baju akad berikutnya yang sering dipilih pasangan ketika ingin menikah yaitu gaun warna pastel. Meskipun kelihatannya sederhana namun baju akad gaun warna pastel ini nantinya bisa menampilkan kesan yang elegan dan hangat. Dalam hal ini agar semakin kece bisa memadukannya dengan hiasan berupa burkat, manik-manik maupun payet-payet bunga. Sedangkan rekomendasi warna gaun pastel yang sangat bagus yaitu pink atau biru.

  1. Baju Akad Dress Berbahan Satin

Bagi Anda yang mengenakan hijab baju akad dress berbahan satin ini sangat cocok dijadikan pilihannya. Sebab dress ini terbuat dari bahan yang berkilau sehingga mampu memberikan kesan elegan dan mewah bagi para pemakainya. Selain itu dress berbahan satin ini juga nyaman digunakan meskipun memakai hijab. Agar baju itu terkesan lebih mewah bisa memadukannya dengan aksesoris berupa pita di pinggang dan burkat pada bagian lengan.

Tips Memilih Baju Akad Simple Dan Elegan

Meskipun baju akad simple memiliki desain yang sederhana namun di dalam pemilihannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pasalnya jika dilakukan secara asal-asalan bisa mengakibatkan baju itu kurang sesuai dengan konsep pernikahan. Adapun beberapa tips memilih baju akad pernikahan seperti berikut ini.

  1. Sesuaikan Baju Dengan Aksesoris

Biasanya agar baju yang dikenakan terlihat lebih elegan baik pengantin pria maupun perempuan akan memadukannya dengan berbagai macam aksesoris. Dalam hal ini pastikan telah memadukannya sesuai dengan baju yang dipilih. Misalnya jika baju akad itu modelnya dress berpotong lurus maka untuk aksesorisnya bisa berupa pita, bros atau burkat. Sedangkan untuk pria bisa menggunakan detail yang serupa seperti dasi kupu-kupu atau rompi.

  1. Padukan Baju Akad Dengan Pasangan

Tips selanjutnya memilih baju akad simple yaitu memadukannya dengan pasangan. Hal ini perlu dilakukan agar nantinya bisa seragam. Adapun contoh paduan baju akad antara pengantin pria dan wanita yang bisa dipilih seperti berikut.

  • Jika pria mengenakan setelan abu-abu slim fit, maka  wanita bisa memakai gaun pengantin dari bahan sutra.
  • Jika pria mengenakan jas dan dasi ketat, maka untuk wanitanya bisa memakai gaun A-line.
  • Jika pria mengenakan tuksedo hitam klasik, maka untuk wanitanya bisa memakai gaun putih.

Demikianlah ulasan singkat tentang inspirasi model baju akad sederhana yang bisa Anda pilih ketika ingin melangsungkan hari bahagia tersebut.