Tabungan Emas Pegadaian: Keunggulan, Syarat, dan Cara Menabung

Tabungan emas Pegadaian merupakan layanan penitipan saldo emas yang dapat memberi kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi. Produk tabungan emas ini memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, aman, terpercaya, dan murah. Lebih lanjut, simak keunggulan, syarat, dan cara menabungnya pada ulasan berikut.

Keunggulan Investasi Emas di Pegadaian

Selain menawarkan kemudahan dalam berinvestasi emas di tempat yang aman dan terpercaya, ada sejumlah keunggulan yang akan dirasakan apabila anda memanfaatkan layanan dari Pegadaian ini. Salah satunya yaitu tabungan emas tersedia di seluruh outlet Pegadaian, termasuk Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian, maupun marketplace.

Dengan kata lain, ini memudahkan anda untuk melakukan investasi secara online maupun offline. Dan sebagai nasabah, anda bisa melakukan transfer ke rekening tabungan emas mulai dari 0,1 gram saja. Nasabah pun bisa melakukan pembelian tabungan emas mulai dari 0,01 gram. Dimana dijamin emas yang diperjualbelikan merupakan karatase 24 karat.

Tabungan tersebut dikelola secara profesional dan transparan dengan biaya administrasi serta pengelolaan yang ringan. Apabila ingin order cetak emas, maka bisa dilakukan mulai dari kepingan 1 gram. Tabungan emas Pegadaian ini juga memungkinkan nasabah melakukan buyback mulai dari 1 gram.

Syarat Tabungan Emas di Pegadaian

Syarat tabungan emas di Pegadaian sangat mudah dan tidak memberatkan. Karena anda hanya perlu memiliki identitas yang masih berlaku (bisa KTP atau Paspor), kemudian mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas, dan biaya transaksi tabungan emas. Perlu diketahui bahwa biaya pembukaan rekening tabungan emas ini bisa berbeda beda.

Jika melalui outlet Pegadaian, maka biaya pembukaan rekeningnya adalah Rp. 10.000 dengan biaya fasilitas penitipan emas per tahunnya adalah Rp. 30.000. Biayanya serupa jika anda membuka rekening tabungan emas melalui agen Pegadaian. Namun tidak dengan Pegadaian Digital, baik konvensional maupun syariah.

Karena biaya pembukaan rekeningnya tidak dikenakan biaya alias Rp. 0. Pada Pegadaian Digital, biaya penitipan juga digratiskan untuk 1 tahun pertama. Sementara untuk Pegadaian Syariah Digital biaya fasilitas penitipan emas per tahunnya sama dengan di outlet, yakni Rp. 30.000.

Cara Nabung Emas di Pegadaian

  1. Melalui Outlet Pegadaian

Cara mengikuti layanan tabungan emas Pegadaian tidak sulit. Bisa langsung mendatangi outlet dan mengisikan formulir pengajuannya. Jangan lupa bawa kartu identitas berupa KTP atau paspor. Nantinya anda diharuskan membayar biaya administrasi Rp. 10.000, biaya pengelolaan rekening Rp. 30.000, dan biaya materai. Setelah itu anda bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram dan tanda tangan buku rekening.

  1. Melalui Aplikasi Pegadaian Online

Jika tidak punya waktu untuk datang langsung ke outlet Pegadaian terdekat, anda bisa menabung emas di Pegadaian melalui layanan online. Sebab aplikasi Pegadaian Digital sudah tersedia dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Jika sudah terpasang pada smartphone, anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

Kemudian pilih menu tabungan emas dan input data diri sekaligus pilih cabang lokasi pembukaan rekening. Berikutnya pilih metode pembayaran lalu lakukan pembayaran sesuai petunjuk. Apabila rekening telah aktif, nantinya buku tabungan fisik bisa anda ambil di cabang pendaftaran. Dimana buku tabungan emas Pegadaian tersebut bisa diambil maksimal 6 bulan sejak pembukaan melalui aplikasi.

Tidak sulit bukan syarat dan cara membuka tabungan emas di Pegadaian ? Layanan ini memang dihadirkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin investasi emas. Dan ada banyak keunggulan yang ditawarkan melalui layanan tersebut. Sehingga masyarakat pun akan merasa lebih aman saat berinvestasi. Untuk tips tips investasinya, anda bisa mengunjungi analisatrade.

 

 

Tabungan Emas Pegadaian: Keunggulan, Syarat, dan Cara Menabung
Kembali ke Atas