Cara membersihkan cache di iPhone

Apakah Anda pernah mengalami  loading yang lambat pada hp iPhone Anda? Kerap kali hal ini terjadi karena terlalu banyak file dan data yang tidak berguna. Untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan membersihkan cache yang terdapat pada hp iPhone.

Oleh karena itu, menghapus data cache Anda merupakan hal yang tepat untuk dilakukan agar iPhone Anda selalu dalam kondisi optimal. Lalu bagaimana cara menghapus cache di iPhone? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

  1. Silahkan buka iPhone Anda dan pilih menu Setting, klik General, lalu klik iPhone Storage.
  2. Pada menu iPhone Storage, Anda akan menjumpai deretan aplikasi yang telah terinstall. Aplikasi dengan data cache terbanyak akan berada di posisi paling atas.
  3. Setelah itu, tentukan salah satu aplikasi tersebut lalu klik aplikasi yang ingin Anda hapus cachenya.
  4. Jika ingin membersihkan cache secara manual, Anda bisa membuka aplikasi dengan ukuran data besar, dan membersihkannya.
  5. Namun jika menghapus cache manual terlalu rumit dan menghabiskan banyak waktu, Anda bisa melakukan uninstall lalu menginstalnya lagi aplikasi. Caranya Anda tinggal klik menu di iPhone Storage, lalu Delete App di bagian bawah. Lalu download kembali dengan cara masuk ke Apple Store lalu ketik aplikasi yang Anda inginkan atau masuk ke daftar my purchases Anda.

Itulah cara membersihkan cache di iPhone. Semoga bermanfaat!