Mengenal 4 Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris, Dijamin TOEFL Aman!

Bahasa inggris merupakan bahasa yang penting terutama di era globalisasi seperti sekarang. Bahasa inggris lah yang akan mempermudah anda untuk berkomunikasi dengan semua orang. Salah satu standard yang digunakan untuk menilai tingkat kemampuan bahasa inggris seseorang adalah TOEFL. Yuk intip 4 cara cepat bisa bahasa inggris bersama sama!

Tips Belajar Bahasa Inggris dan Tingkatkan TOEFL

  1. Buat Jadwal Mendengar Lirik Bahasa Inggris

Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris adalah rutin membaca dan mendengar lirik berbahasa inggris. Teknik ini dianggap langkah yang paling menenangkan dibandingkan jika anda harus membaca buku dan menghafal kamus. Dengan membaca lirik, anda bisa melihat bagaimana susunan kata dan penggunaannya secara lebih luas.

Anda bahkan bisa menemukan berbagai kata gaul atau kosa kata yang biasa digunakan oleh native speakers. Selain melalui lagu, anda juga bisa belajar dengan menggunakan film. Pilih satu film favorit dan dengarkan bagaimana cara para pemeran dalam berkomunikasi. Jika ingin melatih aspek listening, anda bisa matikan subtitle dan berusahalah untuk mengerti dialog antar pemeran.

  1. Memperbanyak Komunikasi Dengan Bahasa Inggris

Akan sangat disayangkan jika kemampuan bahasa inggris anda hanya dalam teks. Anda harus berupaya untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa tersebut. Langkah paling mudah adalah dengan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari hari. Anda bisa meminta bantuan kakak atau adik sebagai partner ngobrol. Akan lebih baik jika mereka juga mahir berbicara bahasa inggris.

Sejatinya memperbanyak latihan berbicara merupakan teknik yang dianggap paling cepat meningkatkan kemampuan bahasa seseorang. Alasan itulah yang membuat dibangunnya sebuah desa bahasa inggris yang biasa dikenal dengan nama kampung inggris. Salah satu lokasinya berada di Kediri Jawa Timur.

  1. Belajar Berbagai Tipe Soal

TOEFL memiliki berbagai macam jenis soal, sehingga anda perlu belajar satu per satu agar mudah ketika sedang penilaian yang sesungguhnya. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan modul atau buku TOEFL di berbagai toko buku. Bahkan beberapa contoh soal bisa didapat secara gratis di internet beserta dengan kunci jawabannya.

Selain belajar mandiri, anda juga bisa menggunakan jasa les khusus TOEFL. Dengan begitu, system belajar anda lebih terstruktur dan mudah karena ada fasilitator yang akan membantu. Pilihan paket belajar TOEFL sangat beragam, sehingga anda bisa pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Selama anda bersungguh sungguh, maka score TOEFL akan mengalami peningkatan.

  1. Mengerjakan Soal Secara Teratur

Setelah mempelajari berbagai tipe soal, anda juga perlu memperbanyak latihan. Setidaknya buatlah jadwal untuk mengerjakan satu paket tes TOEFL yang ada di modul. Setelah itu koreksi jawabannya dan catat score yang berhasil didapat. Hasil catatan tadi bisa anda jadikan acuan dengan harapan, di tes berikutnya mendapat angka yang jauh lebih besar.

Sejatinya berhasil atau tidaknya cara cepat bisa bahasa inggris tergantung masing masing orang. Akan lebih baik jika anda memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda beda dalam menerima sebuah materi. Jika anda lebih nyaman menggunakan film dan laku maka tidak masalah asalkan konsisten dan niat belajar.

Percuma saja jika anda hanya menonton untuk menghibur diri dan hanya membaca subtitle bahasa indonesianya saja. Anda harus ingat bahwa teknik tersebut dilakukan agar anda mahir berbahasa inggris. Keuntungan yang lebih besar bisa anda dapat jika bergabung bersama kursus bahasa inggris di jakarta pusat.