Jangan Tertipu, Ini Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Banyak produk kosmetik dan skin Care yang beredar di pasaran pada saat ini, salah satunya adalah masker spirulina. Mudahnya transaksi online yang sering terjadi membuat para konsumen terkadang bingung bagaimana cara membedakan masker spirulina asli dan palsu. Beberapa cara ini Anda dapat terapkan untuk mengetahui perbedaan masker palsu dan asli sebelum membeli.

Perbedaan Masker Spirulina dan Palsu

  1. Perbandingan Harga

Yang pertama adalah perbandingan harga. Harga yang biasanya ditawarkan oleh para oknum tidak bertanggung jawab ini biasanya terlampau jauh dari harga asli. Mereka menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada produk masker aslinya, mereka biasanya juga menawarkan diskon yang cukup besar. Perhatikan terlebih dahulu harga produk yang tertera sebelum Anda membelinya.

  1. Perhatikan Kemasan

Setelah membandingkan harga, tahap kedua yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan kemasan pada masker yang ingin Anda beli. Jangan membeli masker spirulina dengan keadaan kemasan yang sudah rusak. Biasanya, kemasan pada masker spirulina palsu ini lebih mudah rusak karena mereka menggunakan bahan yang lebih tipis.

Sementara produk asli masker ini umumnya lebih tebal karena menggunakan bahan sesuai standar sehingga masker tersebut juga lebih aman. Kemasan masker palsu juga biasanya memiliki warna yang pudar, cetakan tulisan tidak jelas maupun gambar yang buram. Cek juga dengan teliti informasi pada kemasan seperti tulisan BPOM yang tertera.

  1. Warna Masker

Salah satu cara membedakan masker spirulina asli dan palsu adalah memperhatikan warna yang ada di dalam masker spirulina. Biasanya masker spirulina asli memiliki warna hijau pekat agak kebiruan. Sementara masker yang palsu biasanya memiliki warna yang lebih gelap kehitaman. Jangan membeli masker dengan warna yang jauh berbeda dengan aslinya.

  1. Aroma Masker

Selain terletak pada warna, perbedaan masker asli dan palsu juga terletak pada aroma. Masker asli biasanya memiliki bau spirulina yang khas yang mengandung bahan polisakarida dan gamalinoid. Perhatikan dengan teliti bau yang tercium dalam masker. Masker asli mengandung bahan utama ganggang biru, sedangkan masker yang palsu biasanya memiliki bau aneh yang tidak segar.

  1. Tekstur Bubuk Masker

Umumnya, masker spirulina asli memiliki tekstur bubuk yang halus dan juga lembut. Sebaliknya masker spirulina yang palsu memiliki tekstur bubuk yang menggumpal agak kasar dan juga tidak rata. Biasanya saat dicampur dengan air, masker asli akan memiliki tekstur yang kental. Sebaliknya masker palsu akan terlihat lebih cair.

  1. Efek yang Timbul Setelah Pemakaian

Banyak masker spirulina yang beredar di pasaran dengan isi yang sama dan tidak dapat dibedakan dengan masker spirulina yang asli. Ini membuat para konsumen bingung untuk membedakannya. Apabila terlanjur membeli, coba perhatikan seksama apakah kulitmu mengalami efek samping atau tidak setelah memakai masker tersebut.

Efek samping yang dihasilkan seperti kulit terasa perih, timbulnya jerawat yang berlebih, gatal dan juga banyaknya iritasi lainnya menandakan bahwa masker spirulina yang Anda beli adalah palsu. Segera hentikan pemakaian produk jika terjadi iritasi dan jika bisa konsultasikan ke dokter. Masker spirulina yang asli dikenal memiliki berbagai manfaat pada kulit.

Terapkan cara di atas untuk mengetahui perbedaan masker spirulina yang asli dan palsu. Karena efek yang ditimbulkan dari masker spirulina palsu dapat memperparah kulit Anda. Pastikan dengan benar sebelum Anda membeli. Ketahui informasi dan tips tentang kecantikan lainnya dengan mengunjungi website kami https://readbeauty.com/. Semoga membantu.