Cara Membuat Kue Pukis Di Rumah Cukup Dengan Bahan Yang Murah

Pada dasarnya bahan utama untuk membuat kue pukis adalah tepung terigu, gula pasir, ragi, santan dan telur. Adonan itu nantinya akan untuk menggunakan cetakan khusus kue pukis dan dipanggang hingga matang. Umumnya kuliner ini dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau.

Cara Membuat Kue Pukis Sendiri Di Rumah

Walaupun keberadaan kue pukis mudah ditemukan Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dengan berbagai varian rasa. Mulai dari nanas, keju, coklat dan masih banyak lainnya. Langsung saja berikut cara membuat kue pukis empuk dan anti gagal.

Bahan:

1 sendok teh ragi instan.

250 gram tepung terigu.

4 butir telur ayam.

250 gram gula pasir.

300 ml santan.

½ butir kelapa.

3 sendok makan margarin.

Meses secukupnya.

Proses Pembuatan:

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu bahan berupa tepung yang sudah diayak. Campurkanlah dengan ragi instan dan aduk hingga merata. Setelah itu kocok telur serta gula sampai kental. Jika sudah masukkanlah tepung terigu tadi sedikit demi sedikit. Tidak lupa untuk menambahkan santan. Jika sudah selesai diamkan adonan kurang lebih 30 menit. Setelah itu panaskan cetakan kue pukis yang sudah diolesi dengan margarin. Lalu tuangkan adonan ke dalam cetakan. Apabila bagian tepinya sudah membeku bisa menaburkan topping berupa meses di atasnya. Tunggulah hingga matang terakhir angkat dan sajikan.

Perlu diketahui bahwa untuk proses pembuatan kue pukis keju sebenarnya sama dengan varian meses. Di mana perbedaannya terletak pada toppingnya saja.