Yuk, Simak Cara Mengatasi Hp yang Tidak Bisa Disentuh

Layar ponsel yang jarang bahkan tidak pernah dibersihkan menimbulkan banyak permasalahan. Selain bakteri dan kuman, layar Handphone dapat tidak berfungsi dengan baik. Apabila layar smartphone tidak bisa disentuh, tentunya kamu tidak dapat menggunakan fitur-fitur pentingnya dan mengganggu aktivitas. Berikut cara efektif mengatasi Hp tidak bisa disentuh.

Solusi Atasi Layar Ponsel Tidak Bisa Disentuh

  1. Muat Ulang atau Restart Ponsel

Cara efektif ini dapat dilakukan jika layar perangkat tidak berfungsi. Pada umumnya, hal ini karena baterai yang terlalu panas dan banyak aplikasi yang digunakan bersamaan. Alhasil, touchscreen tidak bisa disentuh. Oleh karena itu, muat ulang dengan menekan tombol daya beberapa detik dan pilih Restart.

  1. Bersihkan Touchscreen dan Screen Protector

Touchscreen tidak bisa disentuh karena jarangnya dibersihkan karena banyak debu atau partikel yang terselip di bagian sempit telepon. Salah satu cara mengatasi Hp yang tidak bisa disentuh adalah dengan membersihkan dengan kain atau tisu atau mengganti pelindung telepon genggam.

  1. Aktifkan Mode Aman atau Safe Mode

Penyebab layar ponsel tidak dapat disentuh bisa jadi karena aplikasi yang diunduh. Kamu dapat terbebas dari aplikasi yang berbahaya dengan mengaktifkan mode aman. Cukup cukup dengan menahan tombol Power beberapa detik dan pilih Mode Aman. Hal ini dilakukan agar terbebas dari layar yang tidak responsif.

Untuk menghindari gangguan pada penggunaan layar Smartphone. Kamu tidak perlu cemas dan mengeluarkan biaya untuk memperbaiki layar perangkat kamu. Cukup mengikuti cara mengatasi Hp yang tidak bisa disentuh ini, kamu bisa memperbaiki permasalahan layar telepon pintar tidak responsif.