Cara Mengganti Background Foto Dengan Microsoft Word

Mendesak ingin mengganti background foto untuk kebutuhan sekolah atau melamar pekerjaan memang membutuhkan keahlian. Apalagi jika Anda tidak mengusai pengedit foto seperti Adobe Photoshop. Namun ada cara mengganti background foto dengan microsoft word yang dinilai lebih simple dan mudah.

Setiap instansi memang memiliki aturan sendiri mengenai warna background foto. Memang menggunakan foto resmi namun untuk urusan warna background biasanya berbeda permintaannya. Jika Anda ingin mengantisipasi dengan mempersiapkan beberapa warna background berbeda, kali ini akan dibahas lengkap mengenai langkahnya.

Meski saat ini sudah banyak aplikasi online yang disediakan situs-situs pegeditan background foto di internet, namun memanfaatkan microsoft word juga bisa dilakukan oleh Anda sendiri. Jika Anda ingin memakai cara yang lebih instan ini, dikutip dari situs rekomendasi komputizen.com berikut ini langkah dan caranya.

Langkah dan Cara Mengganti Background Foto Dengan Microsoft Word

Meski sejauh ini microsoft word sering kali digunakan sebagai media mengetik, namun software PC dan laptop ini bisa juga digunakan untuk mengubah background foto. Dengan memanfaatkan software ini sudah pasti Anda tidak perlu melakukan install aplikasi tambahan di PC/Laptop. Inilah proses pengeditan background yang dimaksud.

  • Langkah pertama, silahkan membuka aplikasi Word di PC atau Laptop Anda. Disana akan muncul banyak menu bar yang harus Anda perhatikan.
  • Jika menu bar diatas tampilan layar Microsoft Word sudah muncul, maka silahkan menuju menu Insert. Kemudian pilih menu lanjutan Pictures.
  • Anda akan diarahkan untuk memilih foto yang akan diganti latar backgroundnya. Silahkan memilihnya di folder yang sudah Anda persiapkan dengan klik Insert. Foto akan otomatis muncul di halaman Microsoft Word.
  • Dengan klik pada gambar, berikutnya akan diarahkan ke menu picture tool > Format.
  • Untuk memulai merubah tampilan latar belakang foto sesuai kebutuhan, silahkan klik menu Remove Background. Dengan masuk ke menu Format maka Anda bisa langsung menghapus warna background lama dan bisa menggantinya dengan warna yang baru.
  • Saat sudah berubah, akan muncul garis di pinggir foto, tinggal Anda menyesuaikan garis sesuai dengan ukuran foto yang di inginkan.
  • Jika masih ada background yang belum maksimal atau masih menutupi bagian foto utama, silahkan klik menu Mark Area To Keep. Dengan begitu maka foto yang tertutup background akan mudah untuk dihapus.
  • Untuk menghapus background lama Anda bisa memilih menu Keep Changes, fungsinya adalah menghapus warna background lama.
  • Langkah berikutnya untuk memberikan kesan rapi di hasil editan silahkan masuk ke Insert lalu ke Shapes kemudian pilih Kotak menyesuaikan dengan objek foto.
  • Untuk mengganti warna background lainnya, Anda bisa masuk ke menu Shape Fill, semua jenis warna latar belakang bisa disesuaikan dengan keinginan.
  • Jika kotak shape sudah berubah maka tinggal klik kanan, lalu Wrap Teks lalu ke menu Behind Text.
  • Proses merubah tampilan background foto sudah selesai. Hasilnya silahkan Anda simpan di folder pribadi.

Didalam proses pengeditan background foto, menu Mark Areas to Keep dipakai untuk melakukan penyeleksian area foto yang tidak ingin dihilangkan atau dihapus. Sedangkan pada menu Mark Area to Remove digunakan untuk menyeleksi bagian foto yang ingin dihapus karena ingin disesuaikan dengan ukuran.

Nah itulah cara mengganti background foto dengan microsoft word dikutip dari situs rekomendasi komputizen.com. Proses pengeditan memakai aplikasi Microsoft Word memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Jadi jika Anda ingin mendapatkan hasil yang semakin rapi silahkan menjalankan semua prosesnya dengan bertahap sesuai dengan ulasan diatas.