Urat Tangan Mengganggu Penampilan? Begini Cara Menghilangkan Urat di Tangan dengan Bahan Alami

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik, bersih, dan menarik setiap saat. Apalagi saat sedang menghadiri acara special yang menuntutnya tampak rupawan. Sayangnya, ada beberapa wanita yang merasa terganggu dengan urat tangannya yang terlalu menonjol. Jika kamu termasuk salah satunya, intip rahasia menyamarkan urat di tangan disini!

Tips Menyamarkan Urat Tangan

  1. Diet

Banyak orang yang salah kaprah terhadap kata “diet” hingga menganggap bahwa diet adalah membatasi konsumsi makanan setiap hari demi menurunkan berat badan. Padahal, pengertian dari kata diet sebenarnya tidak sesempit itu. Menurut KBBI, diet berarti aturan makan khusus yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan lain sebagainya.

Nah, bisa disimpulkan bahwa diet merupakan cara makan yang lebih sehat untuk mencapai tujuan tertentu. Jika kamu mencari cara menghilangkan urat di tangan, melakukan diet juga merupakan salah satu cara yang cukup ampuh. Diet yang dilakukan pun adalah diet dengan hanya mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat namun tinggi akan serat.

Diet ini akan membantu untuk menyamarkan urat di tangan yang tampak terlalu menonjol. Pasalnya, diet rendah karbohidrat dan tinggi serat akan membuat sistem peredaran darah di dalam tubuh menjadi jauh lebih lancar sehingga urat akan tersamarkan. Kamu juga bisa meningkatkan konsumsi sumber asam lemak omega 3 untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

  1. Pijat dengan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan urat di tangan yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Salah satu penyebab urat di tangan yang tampak begitu menonjol adalah elastisitas pembuluh darah yang menurun. Untuk memperbaiki elastisitas pembuluh darah tersebut, kamu bisa memijat area tangan dengan menggunakan minyak zaitun.

Pastikan untuk tidak memijat tangan dengan menekan hingga memencet urat yang menonjol dengan keras. Memijat urat yang menonjol dengan kencang hanya akan mengganggu kinerja pembuluh darah. Lebih baik pijat tangan dengan lembut menggunakan minyak zaitun setidaknya sehari dua kali, yaitu pagi dan malam hari.

  1. Tingkatkan Konsumsi Sumber Vitamin C, D, E

Cara menghilangkan urat di tangan yang berikutnya adalah dengan meningkatkan konsumsi makanan dan minuman yang tinggi akan kandungan vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Ketiga vitamin ini merupakan mineral serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatasi urat tangan yang terlalu menonjol.

Konsumsi sumber vitamin C, vitamin D, dan vitamin E dengan jumlah yang cukup akan membantu tubuh untuk melancarkan aliran darah. Selain itu, ketiga mineral ini juga mampu menjaga kesehatan pembuluh darah sehingga pembuluh darah akan lebih elastis dibandingkan sebelumnya.

  1. Atur Posisi Tangan saat Tidur

Posisi tangan yang salah saat tidur ternyata juga mampu membuat urat di tangan menjadi tampak lebih terlihat dan menonjol. Pasalnya, aliran darah di dalam tubuh, terutama di tangan, menjadi tidak lancar sehingga mengurangi elastisitas pembuluh darah. Inilah yang membuat urat tampak terlihat menonjol di tangan.

Lantas, bagaimana solusinya? Saat akan tidur, pastikan untuk memposisikan tangan  lebih tinggi dibandingkan dengan tubuh. Cara ini akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar, karena akan lebih mudah turun dan kembali ke jantung dengan bantuan gravitasi. Dengan begitu, elastisitas pembuluh darah akan meningkat dan urat di tangan akan sedikit tersamarkan.

Nah, itu dia 4 cara menghilangkan urat di tangan dengan bahan alami. Cara-cara di atas terbilang sangat mudah untuk diikuti dan tidak menimbulkan efek negatif atau resiko kesehatan apapun sehingga kamu bisa mencobanya dengan tenang. Jika kamu ingin informasi lain yang sejenis, segera kunjungi https://beautyroom.id/.