Mengenal Cara Menjadikan Google Sebagai Halaman Awal Google Chrome, Cek Sekarang!

Menjadikan Google sebagai halaman awal atau halaman beranda merupakan keputusan yang tepat, terlebih bagi anda yang gemar berselancar di internet. Lantas sudah tahukah anda bagaimana cara menjadikan Google sebagai halaman awal Google Chrome? Cek sekarang!

Cara Menjadikan Google Sebagai Halaman Default

  1. Buka Peramban Google Chrome

Tahapan pertama yang perlu anda lakukan untuk menjadikan Google sebagai halaman default adalah dengan masuk ke dalam search engine Google Chrome terlebih dahulu. Proses membukanya sama seperti jika anda hendak memakai Chrome seperti biasa.

  1. Masuk Ke Menu Setelan

Setelah Chrome terbuka, anda perlu masuk ke menu setting atau setelan. Istilah setelan akan muncul jika anda menerapkan penggunaan Bahasa Indonesia. Menu setelan ini akan muncul jika anda klik ikon tiga titik vertikal di sisi kanan atas layar. Titik tersebut memuat banyak menu penting.

  1. Klik Opsi Mesin Telusur

Ketika berhasil masuk ke menu setting, anda perlu melanjutkan prosesnya dengan klik opsi mesin telusur atau search engine. Kemudian pilih Google di bagian kolom search engine used in the address. Terakhir, klik tombol make default pada kolom default browser.

Dari informasi tadi, terlihat bahwa pengaturan ini tidak memakan waktu lama. Jika prosesnya telah dijalani dengan baik, maka anda bisa langsung masuk ke halaman Googe begitu membuka Chrome. Namun jika tidak berhasil, maka anda perlu mengulangi prosesnya dari awal.