Cara Cek Resi ID Express Dengan Smartphone

Dari waktu ke waktu pengguna jasa ekspedisi ID Express terus mengalami peningkatan. Hal itu dikarenakan tarif yang dibanderol cukuplah murah mulai dari 6000 saja. Selain itu  jasa pengiriman ini juga menyediakan berbagai macam layanan mulai dari reguler, someday hingga ID lite yang bisa dipilih para penggunanya sesuai dengan kebutuhan.

Jenis-Jenis Layanan Yang Ada Di Jasa Ekspedisi ID Express

Ketika Anda menggunakan jasa ekspedisi ID Express nantinya akan dimanjakan oleh beberapa layanan. Salah satunya yaitu adanya layanan pick up. Di mana ketika Anda memilih layanan pick up ini nantinya para kurir akan menjemput barang tersebut dari rumahmu kemudian mengantarkannya ke tempat tujuan. Dengan begitu tidak perlu lagi untuk bolak-balik ke counter ID Express guna mengantarkan paket pesanan. Bukan hanya itu saja masih banyak layanan yang bisa dinikmati seperti berikut ini.

  1. Layanan Reguler

Layanan reguler ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang hendak mengirimkan produk berupa pakaian. Hal itu dikarenakan ongkosnya sangat terjangkau dibandingkan jenis lainnya. Sedangkan untuk estimasi  paket tersebut bisa sampai ke tempat tujuan memerlukan waktu sekitar 3 hingga 5 hari kerja.

  1. Layanan Some Day

Ketika Anda memilih menggunakan layanan ini nantinya paket yang telah dikirimkan akan sampai di tempat tujuan pada esok harinya. Dengan begitu sangat cocok digunakan untuk mengirim paket dalam bentuk makanan atau barang-barang yang mudah rusak. Tentunya untuk tarifnya akan lebih mahal dari layanan reguler. Sedangkan kekurangan dari layanan ini yaitu baru bisa digunakan untuk wilayah di Jabodetabek saja. Itu artinya di pulau Sumatera, sulawesi dan Bali belum bisa menggunakan layanan jenis ini.

  1. Layanan IDlite

Layanan satu ini termasuk yang paling favorit bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya tarifnya dibandrol sangatlah murah yakin hanya Rp 6.000 saja sudah bisa untuk mengirimkan paket dengan berat 500 gram. Sedangkan untuk barang yang cocok dikirimkan menggunakan layanan IDlite ini yaitu buku, aksesoris gadget, mainan anak, pakaian dan dokumen penting lainnya. Sama halnya dengan layanan someday, IDlite saat ini hanya bisa digunakan untuk wilayah Jabodetabek saja.

Cara Cek Resi ID Express Secara Online

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi para pengguna ekspedisi ID Express yaitu kesulitan dalam melakukan tracking paket. Hal itu dikarenakan terkadang website resmi untuk mengecek resi tersebut mengalami down. Namun saat ini tidak perlu khawatir lagi karena untuk mengecek nomor resi pada ekspedisi ID Express bisa dilakukan melalui laman https://resimu.net/. Untuk yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek nomor resi menggunakan website tersebut bisa membaca langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka terlebih dahulu website resimu.net menggunakan  Smartphone.
  • Kemudian masukkan nomor resi paket barang milikmu pada kolom yang telah disediakan.
  • Lalu klik “Ikon Cari”.
  • Tunggulah beberapa detik hingga informasi mengenai nomor resi muncul pada layar.

Dengan melakukan tracking paket nantinya para konsumen bisa memantau dengan mudah tentang perkembangan proses pengiriman barang yang sedang dilakukan oleh pihak ekspedisi ID Express.

Meskipun memiliki banyak kelebihan namun penyedia jasa ekspedisi ID Express ini cabangnya masih sedikit. Hal itu termasuk wajar pasalnya ID Express baru didirikan pada tahun 2019 sehingga agar bisa membuka kantor cabang di seluruh Indonesia membutuhkan waktu yang lama. Itulah pembahasan singkat tentang cara mengecek nomor resi ID Express secara online.