Menyusuri Misteri Danau Kaco Jambi, Kilauan di Tengah Hutan Bak Negeri Dongeng!

Jambi terkenal sebagai daerah yang memiliki keindahan alam masih asri dan rupawan, sehingga selalu berhasil menarik banyak wisatawan untuk datang. Salah satu destinasi yang wajib anda sambangi ketika berada di Jambi adalah Danau Kaco. Danau yang letaknya berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat ini punya banyak keunikan dan misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang.

Misteri Danau di Taman Nasional Kerinci Seblat

  1. Kedalamannya Belum Diketahui

Danau yang terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat ini memang mempunyai warna air yang begitu jernih dan bening, sampai sampai dasarnya bisa terlihat secara jelas dari atas. Meskipun begitu, ternyata sampai sekarang kedalaman danau belum diketahui dengan pasti. Konon orang orang yang mencoba mengukurnya selalu gagal karena tabung oksigen mereka sudah kosong sebelum menyentuh dasar.

  1. Mengeluarkan Cahaya Terang

Berada di tengah hutan hijau, danau yang kedalamannya belum diketahui tersebut memang layak disebut sebagai gambaran negeri dongeng. Pasalnya cahaya terang keluar dari danau yang membuat tampak berkilauan. Biasanya fenomena ini terjadi ketika hari beranjak petang. Bahkan cahaya yang keluar dari danau mampu menjadi penerangan di sekitarnya pada malam hari.

  1. Cerita Mitos yang Menarik

Punya banyak misteri, danau Taman Nasional Kerinci Seblat ini pun menyimpan sebuah cerita mitos yang begitu menarik untuk dibahas. Alkisah ada seorang putri yang ingin dipinang oleh banyak pemuda. Karena ayah putri yang serakah, ujung ujungnya sang putri berakhir dengan ditenggelamkan di danau bersama harta pinangannya. Konon itulah alasan kenapa Kaco memiliki air yang sangat jernih.

Di balik berbagai misteri yang ada di danau ini, namun Kaco tetap menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Bagaimana tidak, keindahan yang ditawarkannya memang begitu rupawan. Jadi anda sebaiknya jangan melewatkan berkunjung ke lokasi ketika tengah berlibur di Jambi.