Manfaat Daun Petai Cina yang Kaya Akan Nutrisi  

       

Banyak orang yang menggunakan petai cina sebagai campuran menu makanan. Petai cina bukan hanya sebagai pelengkap saja, namun bisa juga dimanfaatkan untuk Kesehatan Anda. Petai cina memang kaya akan nutrisi sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah Kesehatan tertentu. Petai cina merupakan tumbuhan yang bisa tumbuh hingga 20 meter. Daun petai cina sering dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit. Daun ini mempunyai bentuk yang menyirip. Daun petai cina mengandung vitamin A, vitamin B1, tannin, saponin, dan flavonoid. Daun petai cina sering digunakan dalam pengobatan cina pula.

 

Jika Anda mengalami bengkak pada tubuh Anda, maka daun petai cina bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah ini. Daun petai cina yang mengandung saponin ini mampun mengobati bengkak. Anda hanya cukup menumbuk daun petai cina hingga halus. Oleskan tumbukan tersebut ke daerah yang bengkak dan biarkan hingga 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air. Daerah yang bengka lama kelamaan akan mengempis.

 

Penyakit kencing manis bisa disembuhkan dengan daun petai cina juga. Penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya dan harus segera diobati. Biasanya daun petai cina akan digunakan sebagai obat tambahan yang mendampingi obat-obatan utama. Dengan kandungan berupa alkaloid, saponin, dan flavonoid, maka daun petai cina bisa digunakan untuk menurunkan glukosa darah. Cara memanfaatkan daun petai cina untuk mengobati kencing manis adalah dengan merebus daun petai cina sebanyak 100 gram. Minum air rebusan tersebut cukup sehari sekali saja.