3 Contoh Ide Jualan Anak SMP Yang Laris

 

Selain sekolah, anak SMP bisa memulai wirausaha juga. Tapi ide jualan anak SMP apa yang tepat? Ada banyak peluang sebetulnya. Misalnya jualan alat tulis, tas, sepatu, kuota, hingga cemilan. Berikut selengkapnya.

1. Jualan Tas Anak SMP

Ide jualan anak SMP yang pertama bisa jualan tas. Anda bisa jualan tas dan menawarkannya ke teman teman SMP. Survei dulu, tas model apa yang sedang hits, lalu anda cari supplier penyedia tas yang harganya murah tapi bagus.

2. Jualan Sepatu SMP

Jualan sepatu SMP bisa jadi ide yang bagus juga. Karena biasanya sepatu SMP sudah ada aturan warnanya, mungkin anda bisa menjual sepatu SMP warna hitam. Meski warna sepatu biasanya sudah ditentukan oleh pihak sekolah  anda bisa menjual sepatu SMP dengan model yang kekinian namun tidak melanggar ketentuan pemakaian sepatu sekolah.

3. Jual Alat Tulis

Jualan anak SMP berikutnya adalah jualan alat tulis. Sediakan saja buku tulis, pensil, pulpen, dan alat tulis lainya. Tawarkan kepada teman teman SMP Anda.

Tips Jualan Anak SMP

Sebelum memulai jualan produk untuk anak SMP, pastikan memperhatikan beberapa tips berikut. Pertama, cari produk yang memang dibutuhkan anak SMP. Kemudian pilih produk yang berkualitas, jangan asal murah. Selanjutnya, saat sudah mulai ada yang laku, manajemen uang usaha anda untuk mengembangkan produk.