Cara Memilihara Ikan Dori di Akuarium

Apakah kamu pencinta ikan hias air laut atau seorang Reefer pemula, dan pastinya  kamu sangat menyukai ikan Dory untuk dipelihara bersama ikan Nemo karena kamu pernah menonton film Finding Nemo. Tetapi bagaimana cara memilihara ikan dori di akuarium?

Cara Memelihara Ikan Dori di Akuarium

Dirangkum dari beberapa sumber penghobi reefer, kami akan membagikan cara memilihara ikan dori di akuarum.

Ukuran Akuarium

Pertama saat ingin memelihara ikan dori di akurium, kamu harus mempersiapkan akuarum dengan ukuran sekitar 1 meter sampai 1,8 meter. Ini adalah ukuran standar untuk memelihara ikan dori menutur beberapa penghobi ikan hias air laut.

Habitat

Selain itu, untuk membentuk akuarum seperti habitat asli ikan dori, kamu harus menambahkan terumbu karang, koral dan ganggang. Karena dengan adanya habitat yang menyerupai aslinya membuat ikan dori tidak mudah stres dan cepat mati.

Pakan

Ikan dori atau blue tang suka dengan pakan yang mengandung daging. Selain itu rumput laut juga menjadi salah satu pakan yang dimakan oleh ikan ini. Selain itu kamu juga bisa memberikan makan ikan dori menggunakan alga atau rumput laut khusus untuk pakan ikan laut.

Perawatan Rutin

Untuk merawat ikan dori di akuarium membutuhkan sedikit lebih banyak ketekuranan dan perahatian. Karena ikan dori sangat rentan terhadap penyakir usus, inch, parasit kulit dan sirip pecah. Sehingga kamu harus memperhatikan kualitas air terbaik dan memberikan pakan ikan dori yang sesuai. Agar ikan dori bisa hidup lama dan tumbuh besar dengan sehat.