Persiapan masuk kuliah dengan English for Academic – English Specific Purpose

Salah satu alasan banyak orang ingin bisa berbahasa Inggris dengan lancar adalah karena ingin Kuliah di luar negeri. Karena itu, untuk kamu yang memiliki cita-cita kuliah di luar negeri, pastinya kamu harus mempelajari bahasa inggris dengan benar sejak dini, atau sejak duduk dibangku sekolah. Dan salah satu cara agar kamu bisa dengan mudah belajar bahasa inggris adalah dengan mengikuti kursus bahasa inggris.

Jika kamu saat ini hanya belajar bahasa inggris hanya dari mata pelajaran yang ada di sekolah. Materi dan praktek bahasa inggris yang dipelajari sangatlah terbatas. Karena itu kamu harus ikut kursus bahasa inggris secara online ataupun offline. Sehingga kamu bisa memiliki kemampuan yang lebih baik dalam berbahasa inggris, terutama ketika kamu memiliki cita-cita ingin kuliah di luar negeri.

Alasan kamu harus belajar bahasa inggris setelah masuk kuliah

Kita tahu bahwa bisa berbahasa inggris sangatlah penting bagi kehidupan saat ini. Tetapi disini kami akan menjelaskan dengan lebih spesifik tentang alasan kamu harus belajar bahasa inggris setelah masuk kuliah.

1. Memberi peluang mendapatkan pekerjaan yang bagus

Salah satu alasan kamu harus belajar bahasa inggris adalah setelah kamu masuk ke perguruan tinggi, tentunya setelah lulus kamu ingin bekerja di pekerjaan yang kamu inginkan. Perusahaan yang besar dan ternama tentunya akan mencari calon karyawan yang kompeten dan berkualitas. Dan salah satu syarat yang diunggulkan dari pencari kerja biasanya adalah menguasai bahasa inggris pasif dan aktif.

Karena itu, jika kamu sudah bisa berbahasa inggris dengan baik, peluang kamu bisa bekerja di pekerjaan dan perusahaan impian akan jadi lebih besar. Maka dari itu, sebaiknya mulai sekarang kamu harus mengikuti kursus bahasa inggris saat sudah masuk bangku kuliah.

2. Meningkatkan jenjang karir

Selain bisa mendapatkan pekerjaan impian dengan mudah, dengan mempunyai kemampuan bahasa inggris yang baik. Jenjang karir dalam pekerjaan kamu nantinya juga bisa jadi lebih baik dibandingkan dengan yang tidak memiliki skill bahasa inggris yang baik.

3. Memiliki banyak koneksi

Dengan kemampuan bahasa inggris yang baik, kamu juga bisa memiliki lebih banyak koneksi klien atau rekan kerja yang berasal dari luar negeri. Karena dengan bisa berkomunikasi bahasa inggris yang baik, kamu bisa menjalin koneksi dengan lebih banyak klien dari luar negeri.

4. Mempelajari teknologi baru lebih mudah

Ketika kamu sudah mahir dalam bahasa inggris, maka ketika ada teknologi baru yang berasal dari luar negeri. Kamu akan lebih mudah untuk membaca petunjuk penggunaan, sehingga kamu bisa mudah memahami penggunaan teknologi baru.

5. Wawasan menjadi lebih luas

Selain itu, dengan belajar bahasa inggris atau kursus bahasa inggris setelah masuk kuliah, kamu juga akan mendapatkan wawasan yang lebih luas. Karena sebagai mahasiswa kamu bisa mendapatkan banyak referensi dan informasi dari jurnal ilmiah dalam bahasa inggris. Jadi jurnal ilmiah yang kamu pelajari tidak hanya dari dalam negeri saja, tetapi bisa mendapatkan wawasan lebih luas dengan membaca jurnal yang dibuat oleh orang dari luar negeri.

Apa aja yang diajarkan di English for Academic dari program English Specific Purpose?

Ketika kamu mengikuti kursus bahasa inggris di perkuliahan, maka kamu bisa mengikuti English For Academic dari program English Specific Purpose yang diadakan oleh JagoBahasa. Ketika kamu mengikuti English for Academic, kamu bisa mempelajari bahasa inggris yang lebih spesifik dan fokus sesuai dengan kebutuhan.

Di English Specific Purpose (ESP), kamu akan diajari tentang ketrampilan yang berhubungan dengan konteks akademin yang sesuai dengan studi yang kamu pelaajri di kampus. Jika kamu kuliah di jurusan hukum, maka English Specific Purpose yang diajarkan di bidang Hukum.

Yang diajarkan di English for Academic dari Program English Specific Purposer adalah

1. Kosakata

Di program ESP ini, bahsa inggris yang akan dipelajari adalah konteks kosakata yang berhubungan dengan konteks akademik. Sehingga disini kamu bisa belajar kosakata ilmiah yang belum pernah dipelajari sebelumnya yang disesuaikan dengan bidang atau jurusan kuliah kamu.

2. Tata bahasa

Disini kamu akan mempelajari grammar atau tata bahasa sesuai dengan aspek yang membentuk etika di dalam dunia pendidikan. Jadi kamu akan mempelajari cara mangatur struktur dan tata bahasa yang benar, serta terhindari dari plagiarisme.

3. Keterampilan kebahasaan

Di English for Academic kamu akan dijarkan ketrampilan kebahasaan yang terdiri dari mendengarkan, berbicara, menulis, dan membaca. Dan yang dibahas di ketrampilan kebahasaan ini juga berhubungan dengan bidang akademin yang kamu pelajari di perguruan tinggi.