Intip Keutamaan dan Manfaat Asmaul Husna Jika Rutin Membacanya

Asmaul Husna adalah nama nama baik Allah SWT yang tercantum di dalam Al Qur’an. Dimana terdapat sebanyak 99 nama Asmaul Husna yang ada di sana. Membacanya secara rutin dapat memberikan keistimewaan dan manfaat. Tidak heran jika banyak orang tua dan guru ngaji yang menanamkannya pada anak anak sejak dini. Apa saja manfaat Asmaul Husna ? Yuk intip.

Keutamaan Membaca Asmaul Husna

  1. Memudahkan Segala Urusan di Dunia

Membaca Asmaul Husna secara rutin setiap selesai shalat akan memberi anda kemudahan atas segala urusan di dunia. Selama menjalani kehidupan di dunia, memang ada banyak hal tidak dikehendaki dapat terjadi yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Maka dari itu, umat muslim harus memasrahkan diri dengan hal yang dialami pada Allah SWT.

Karena tidak akan terjadi sesuatu hal tanpa kehendak dari Allah. Supaya semua urusan di dunia menjadi lebih mudah meskipun hal yang tidak diinginkan terjadi, anda bisa membaca Asmaul Husna. Insya Allah membacanya akan memberikan anda kemudahan dalam berbagai aktivitas sehari hari.

  1. Menjauh dari Kekafiran

Membaca Asmaul Husna bermanfaat bagi seorang muslim untuk menjauhkannya dari kekafiran. Kafir sendiri diartikan sebagai menyembah selain Allah SWT, sehingga hal ini tentu harus dihindari oleh umat Islam. Dengan membaca Asmaul Husna dan mengetahui nama nama Allah, mengetahui kebesaran-Nya, maka anda pun dapat menjauh dari kekafiran tersebut.

  1. Memudahkan Diri Bertemu Jodoh

Apabila sampai sekarang anda belum bertemu dengan jodoh, coba rutinkan membaca Asmaul Husna setelah selesai shalat lima waktu. Anda juga dapat membacanya setelah shalat tahajud agar lebih cepat diijabah. Ini juga akan membantu membuat hati terasa lebih tenang. Sebab belum bertemu jodoh padahal usia terus bertambah terkadang membuat seseorang merasa tidak tenang.

Apalagi ditambah dengan tekanan dari keluarga, tetangga, teman yang sudah terlebih dahulu menikah, dan lain sebagainya. Membaca Asmaul Husna akan membantu anda mengingat Allah SWT. Dan perlu diingat bahwa Allah menciptakan manusia itu berpasang pasangan, jadi percayalah Allah telah menyiapkan jodoh terbaik untuk anda.

  1. Membuka Pintu Rezeki

Selain memudahkan diri bertemu jodoh, membaca Asmaul Husna memberi manfaat berupa membuka pintu rezeki. Dalam nama nama Allah, ada Ar-Razzaq yang berarti Maha Pemberi Rezeki. Tentu mengamalkan atau membacanya juga akan membantu seorang muslim untuk membuka pintu rezeki yang lebar.

Rezeki yang dimaksud di sini bukan hanya perihal harta benda semata. Tapi bisa keluarga yang penyayang, anak yang shaleh dan shalehah, kesehatan, wajah rupawan, kecerdasan, dan lain sebagainya. Intinya, rezeki adalah segala sesuatu yang diberikan Allah untuk memelihara kehidupan makhluk-Nya.

  1. Menyembuhkan Sakit Hati Maupun Fisik

Manfaat Asmaul Husna berikutnya yaitu menyembuhkan sakit hati maupun fisik. [enyakit memang bisa datang kapan saja tanpa ada yang mengira. Dan bentuk sakit yang dirasakan bisa berupa sakit hati maupun fisik. Keduanya akan membuat anda tidak nyaman, bahkan dapat mengganggu pikiran.

Oleh karena itu, anda dapat mengamalkan Asmaul Husna secara rutin untuk menyembuhkannya. Karena doa juga merupakan bentuk ikhtiar secara batin untuk menyembuhkan penyakit. Sementara ikhtiar secara lahir dilakukan dengan berobat ke dokter atau meminum obat apabila mengalami sakit fisik.

Selain beberapa poin di atas, ada banyak manfaat lainnya yang bisa dirasakan jika anda membaca Asmaul Husna secara rutin. Bukan hanya membacanya saja, namun mendengarkan bacaan Asmaul Husna pun dapat membawa banyak kebaikan. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan adanya aplikasi Asmaul Husna Mp3 yang kini sudah banyak tersedia.