Wajib Tahu, Beberapa Manfaat Buah Jambe untuk Tubuh

Buah jambe atau dikenal juga dengan buah pinang ini telah dikenal sebagai kesehatan gigi. Biasanya orang yang mengonsumsi buah pinang ini mulutnya akan berubah warna dan ketika tersenyum akan terlihat giginya berwarna merah tua. Bukan untuk gigi saja, dimana manfaat buah jambe juga bisa untuk tubuh manusia.

Menginang atau mengunyah buah pinang ini bukanlah suatu hal yang asing ditengah masyarakat. Karena kebiasaan ini sudah dilakukan oleh jutaan orang di seluruh belahan dunia dan telah turun menurun ke berbagai generasi.

Manfaat Buah Jambe dari Jaman Nenek Moyang

Buah jambe atau pinang ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat dari buah jambe

  1. Pemulihan Stroke

Salah satu manfaat dari buah pinang yang tidak diketahui oleh banyak orang yaitu membantu proses pemulihan penyakit stroke. Buah ini dipercaya oleh banyak orang dapat memberi kekuatan pada pasien, memperbaiki fungsi kantong kemih, dan memperbaiki kamampuan dalam berbicara.

  1. Membantu Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Dalam praktik pengobatan tradisional, buah pinang ini sering dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Buah ini juga dipercaya dapat menyingkirkan parasit dan cacing sebagai penyebab penyakit. Walaupun telah banyak dipercaya banyak orang, belum ada penelitian tentang manfaat buah pinang untuk masalah ini.

  1. Meredakan Gangguan Cemas

Selain untuk kesehatan fisik ternyata manfaat dari buah pinang ini juga bisa untuk kesehatan mental. Salah satunya yaitu sebagai pereda gejala depresi. Karena, buah ini dipercaya dapat meredakan hormon kortisol yang merupakan hormon penyebab stress.

Nah itulah beberapa manfaat buah jambe atau pinang. Secara tanpa disadari beberapa buah-buahan di sekiling kita seperti buah jambe, memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Semoga bisa menjadi artikel yang bermanfaat.