Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit yang Tidak Kunjung Sembuh

Gatal menjadi salah satu gangguan penyakit yang sering dialami oleh semua orang. Ini semua disebabkan oleh berbagai macam faktor penyebab mulai dari alergi makanan sampai dan pengaruh lingkungan.

Kulit terasa gatal maka harus segera diatasi. Ini bisa menyebabkan kulit menjadi merah dan menimbulkan ruam. Bahkan jika dalam keadaan tertentu bisa menyebabkan terjadinya infeksi yang semakin memperparah kondisi kulit. Oleh karenanya harus segera diperiksakan ke dokter.

Sebagai salah satu tindakan bisa menghilangkan rasa gatal pada kulit yang tidak kunjung sembuh maka anda bisa melakukan berbagai treatment berikut ini. Simak penjelasannya yaitu :

  • Berendam pakai air hangat

Pada dasarnya saat kulit mengalami gatal yang tidak kunjung sembuh itu disebabkan virus dan bakteri. Air hangat mampu membunuh penyakit yang menyebabkan gatal. Maka berendamlah menggunakan air hangat selama beberapa saat. Anda juga bisa mencampurkan cairan antiseptik ke dalam air rendaman tersebut agar bisa membunuh virus dan bakteri secara maksimal.

  • Kurangilah konsumsi makanan berprotein tinggi

Jenis makanan yang mengandung protein tinggi bisa menyebabkan terjadinya rasa gatal pada tubuh. Biasanya juga menyebabkan alergi dan juga masalah kulit lainnya.  Maka dari itu inilah konsumsi makanan berprotein tinggi seperti seafood, ikan asin, telur dan lainnya. Setidaknya ini bisa meminimalisir terjadinya gatal pada kulit yang sulit untuk sembuh secara efektif.