Rekomendasi Merk Action Camera Terbaik di Tahun 2023

Action camera merupakan barang yang wajib dan harus dimiliki oleh mereka yang menyukai kegiatan Outdor untuk mengabadikan momen – momen special baik di alam bebas maupun di lautan sekalipun.

Alasan utama untuk memiliki kamera ini adalah karena ukurannya yang sangat mungil serta bobotnya yang sudah pasti ringan menjadikan kamera ini terasa praktis jika dibawa bepergian kemana – mana sehingga tidak akan menyulitkan penggunanya.

Dilansir dari web Best-Seller, berikut beberapa rekomendasi merk action kamera yang dapat dijadikan sebagai referensi:

Sony DSC-RX0

Kamera Sony yang satu ini dilengkapi dengan lensa ZEISS yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang tinggi. Dengan kualitas yang demikian kamera Sony ini bisa kita gunakan baik di darat maupun di dalam air bahkan hingga kedalaman 10 meter sekalipun tanpa menggunakan pelindung waterproof lainnya. Body yang dimiliki oleh kamera Sony ini juga sangat ringkas dan tangguh sehingga menjadikan kamera Sony ini tahan terhadap guncangan.

Panasonic Wearable Camera HX-A1M

Fitur – fitur terbaik yang dimiliki oleh kamera Panasonic ini adalah fitur mode night vision, fitur O Lux Night Mode serta dilengkapi dengan infrared dan juga glasscover sehingga memungkinkan kita dapat tetap merekam video atau mengambil gambar ketika malam hari namun tetap menghasilkan gambar dan video yang jernih.

Yang lebih menyenangkan lagi adalah kamera Panasonic ini sangat kuat dan tahan terhadap guncangan sekalipun bahkan meski jatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Untuk ukurannya sendiri kamera Panasonic ini tergolong sangat compact karena hanya memiliki bobot sebesar 45 gram saja sehingga akan memudahkan kita untuk membawanya ketika sedang traveling.

Yi 4K+ Action Camera

Resolusi yang dimilik oleh kamera action yang satu ini adalah resolusi video 4K yang dapat menghasilkan video dengan detail yang tajam serta halus dan juga didukung dengan sensor sony 16Mp @60pfps.

Untuk daya tahan baterainya kita tidak perlu khawatir karena kamera Yi 4K+ Actin Camera ini mempunyai baterai dengan kapasitas 1,400 mAh yang mampu merekam video hingga 73 menit lamanya. Yang menjadi kekurangan untuk kamera ini adalah tidak dilengkapi dengan fungsi GPS serta tidak terdapat pelindung terhadap air atau tidak waterproof.

GoPro Hero 6

Fitur yang dimiliki oleh kamera GoPro ini mulai resolusi 12 megapiksel, video 4K @60fps, layer sentuh serta yang tidak kalah unggul adalah daya tahan baterai hingga 1,5-2 jam.

Jika kalian suka menyelam maka tidak perlu khawatir karena kamera GoPro Hero 6  ini tahan air dengan kedalaman mencapai 10 meter dan meskipun begitu tetap menghasilkan foto atau video dengan kualitas yang terbaik walau dengan cahaya yang sangat minim sekalipun.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh kamera GoPro Hero 6 adalah hasil video yang diambil akan sangat stabil serta terasa smooth. Fitur lainnya yang dimiliki oleh kamera GoPro Hero 6 adalah fitur wifi yang digunakan untuk remote monitoring serta control.

GoPro Hero 7 Black

Merupakan modifikasi dari Gopro Hero sebelumnya yakni GoPro Hero 6 namun dengan penambahan beberapa fitur yang tentunya lebih lengkap. Salah satunya adalah fitur TimeWarp yang dapat menggabungkan video time – lapse yang menggunakan HyperSmooth.

Teknologi HyperSmooth merupakan teknologi stabilisasi gambar yang mana teknologi ini akan memungkinkan kamera untuk mampu mengambil gambar dengan lebih halus lagi.