Sebelum Mendaki Simak 3 Mitos Gunung Gede Berikut Ini

Gunung Gede merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit oleh para pendaki pemula. Tetapi siapa sangka, ternyata gunung dengan pemandangan yang indah ini mempunyai banyak mitos. Simak ulasan mitos Gunung Gede yang ada di bawah ini.

Mau Mendaki ke Gunung Gede? Ketahui Ke 3 Mitosnya Terlebih Dahulu

Kabarnya, para pendaki sering mengalami gangguan oleh sosok yang tidak terlihat di Gunung Gede ini. Bahkan, pengalaman tersebut menjadi hal yang tak terlupakan selama mendaki. Lantas, apa saja mitos Gunung Gede tersebut? Ini penjelasannya.

  1. Adanya Sosok Hitam Berbulu

Konon kabarnya, Gunung Gede ini dihuni oleh sosok hitam berbulu yang sering menganggu para pendaki. Bahkan, sosok ini juga memiliki cakar yang tajam dengan mata yang merah menyala.

  1. Adanya Pendaki Ghaib
    Kehadiran pendaki yang satu ini tentunya bukan dianggap dari golongan manusia. Sebab, pendaki ini memiliki kulit yang cenderung pucat. Ketika diajak bicara pun mereka justru tidak menanggapi alias cuek bebek.
  2. Adanya Hantu Pembawa Senter

Terakhir, sosok yang kerap dibicarakan oleh para pendaki tak lain adalah hantu pembawa senter. Sesuai namanya, sosok ini sering membawa lampu senter yang menyerupai sekumpulan kunang-kunang dan yang melihatnya pun terasa pusing.

Demikian ulasan mengenai sosok penunggu Gunung Gede yang masih menjadi mitos sampai sekarang. Selalu utamakan kelestarian alam dan juga jangan sesekali mengganggu mereka ya!