Ini Dia Peluang Bisnis Modal Kecil Pasti Cuan

Saat pandemi Covid-19 terjadi, banyak pekerja yang terpaksa harus dirumahkan karena perusahaan tidak mampu berkembang dengan optimal akibat terdampak pandemi.

Banyak pekerja yang dirumahkan itu kemudian mencari cara untuk tetap bertahan termasuk mencari peluang bisnis modal kecil agar bisa menghasilkan keuntungan.

Terlebih lagi, saat ini masyarakat tidak hanya dituntut untuk memiliki jiwa wirausaha yang tinggi tapi juga harus jeli melihat peluang yang mampu memberikan penghasilan tambahan yang tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Jenis Peluang Bisnis Modal Kecil

Saat ini, seiring dengan kian berkembangnya teknologi, membuat banyak peluang bisnis yang bisa dikembangkan tanpa harus membutuhkan modal yang besar atau bahkan tanpa modal sama sekali.

Untuk menjalankan bisnis ini yang dituntut hanyalah konsistensi Anda dalam menjalankan bisnis ini secara tekun untuk memperoleh keuntungan yang maksimal.

Berikut beberapa jenis peluang bisnis modal kecil yang bisa Anda lakukan sebagai sampingan dari pekerjaan utama atau bahkan ada beberapa peluang bisnis yang bisa juga dikerjakan dari rumah;

Usaha Jastip

Sepintas peluang bisnis ini memang tidak terlalu menjanjikan dan terbilang pekerjaan yang banyak membutuhkan waktu dan tenaga. Namun usaha jastip atau jasa titip ini menjanjikan keuntungan yang lumayan jika ditekuni secara serius.

Bahkan, jika Anda mampu melihat ceruk pasar dari bisnis ini, bukan tidak mungkin bisa berkembang lebih besar lagi.

Pada prinsipnya, bisnis jastip adalah sebuah usaha jasa yang membantu konsumen untuk membeli barang titipan dengan bentuk yang beragam mulai dari produk makanan, kosmetik hingga pakaian.

Dari tiap jasa titip ini, Anda bukan hanya memperoleh selisih keuntungan dari harga produk tapi juga mendapatkan biaya jasa yang sudah disepakati.

Untuk memulainya, Anda bisa menjalankan dari lingkungan rumah terlebih dahulu seperti tetangga, maupun orang terdekat lainnya. Jika sudah mulai berkembang Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial selain gratis, daya jangkaunya juga lebih luas.

Dropshipper

Peluang bisnis lainnya adalah menjalankan usaha jasa sebagai dropshipper. Dalam bisnis ini, Anda tak hanya bertindak sebagai penjual tapi juga pembeli dari produk yang hendak dibeli oleh konsumen.

Dari bisnis ini, Anda akan mendapatkan selisih harga yang telah ditetapkan dari produsen kepada distributor maupun dropshipper, dengan begitu potensi keuntungannya juga bisa lebih besar.

Saat ini banyak produsen yang memanfaatkan jasa dropshipper untuk meluaskan usahanya, demikian halnya dengan PT. Global Nava Industri sebagai perusahaan maklon untuk berbagai produk minuman kecantikan maupun minuman serbuk.

Anda hanya cukup mempromosikan produk melalui media sosial dan kemudian jika ada pesanan dari pelanggan, Anda tinggal membeli pesanan tersebut dengan harga dibawah harga pasaran yang berlaku.

Bisnis Minuman Ringan

Bisnis minuman ringan yang saat ini tengah tren baik untuk minuman herbal, maupun produk kecantikan hingga minuman serbuk seperti yang dikembangkan oleh PT. Global Nava Industri kian banyak diminati oleh masyarakat terlebih ketika pandemi Covid-19 terjadi.

Banyak orang yang kemudian beralih untuk mengkonsumsi minuman yang menyehatkan dan berbahan dasar herbal, peluang ini bisa Anda manfaatkan sebagai bisnis sampingan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Bisnis Kaos

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda tidak dituntut untuk memiliki mesin untuk membuat kaos, karena Anda hanya cukup membangun kerjasama dengan berbagai produsen kaos untuk menjadi distributor maupun agen khusus tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Dan, yang perlu Anda lakukan pun cukup dengan mempromosikan produk kaos tersebut baik ke rekan Anda maupun memanfaatkan media sosial dengan sistem pemesanan pre order. Jika ada pesanan, Anda cukup menghubungi produsen untuk membuatkan kaos sesuai pesanan.

Keuntungan yang didapat dalam bisnis ini tidak hanya didapat dari selisih harga yang telah ditetapkan oleh produsen tapi juga harga kaos yang sudah Anda terapkan kepada konsumen.