Peralatan dapur

Selain dapur yang cantik, peralatan dapur juga harus tersedia di rumah. Jadi, kita  bisa mesasak dengan mudah dan praktis

Berikut ini adalah peralatan dapur penting yang wajib dimiliki.

1. Kompor

Untuk memasak dan melakukan kegiatan di dapur pasti membutuhkan kompor. Sekarang, kita dapat menemukan kompor gas dan listrik dengan mudah bahkan tersedia di marketplace online.

2. Air Fryer

Peralatan dapur ini bisa membantu  membuat menu makanan praktis dan lebih sehat. Salah satu olahan mudah dengan air fryer adalah ayam krispi. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memasak dengan air fryer. Misalnya, tidak memasukkan makanan terlalu banyak, tidak menggunakan terlalu banyak atau sedikit minyak, dan potongan makanan tidak terlalu kecil.

3. Toaster

Jika ngin lebih cepat saat membuat sarapan, perlatan dapur yang  wajib ada adalah  toaster. Alat ini digunakan untuk memanggang roti tawar menjadi lebih renyah dan enak.

Cara merawat toaster pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencabut colokannya saat tidak digunakan. Biasanya, toaster memiliki baki untuk menampung remah roti. Maka dari itu, Anda perlu rutin membersihkan tempat tersebut.

4. Blender

Peralatan dapur berikutnya yang harus tersedia di rumah adalah blender. Selain bisa membuat jus buah, blender bisa digunakan untuk memakai blender untuk menghaluskan bumbu, jadi tidak perlu memakai cobek untuk mengulek.

5. Magic jar

Alat masak yang tak kalah penting adalah magic jar. Dalam keadaan tertentu selain untuk menanak nasi, magic jar bisa digunakan untuk merebus air, memasak mie instan, bahkan memasak masakan berat, lho.

Itulah beberapa peralatan dapur yang wajib dimiliki. Semoga dapat menjadi refrensi Anda dalam membeli peralatan dapur yang fungsional, ya.