Tips Membuat Seragam PGRI Yang Nyaman dan Berkualitas Bagus

Jika Anda berprofesi sebagai seorang guru atau pengajar di salah satu sekolah di Indonesia maka Anda tentunya menjadi bagian dari perhimpunan guru yaitu PGRI. Persatuan Guru Republik Indonesia baru-baru ini meluncurkan seragam PGRI baru.

Seragam kerja bekasi untuk guru PGRI baru ini menggunakan model seragam batik atau seragam motif batik dengan warna dasar putih dengan motif batik berwarna hitam. Seragam PGRI baru ini dengan warna dasar putih memiliki filosofi yang melambangkan kesucian dan keberisihan bagi penggunanya.

Selain Seragam PGRI batik baru, ada juga seragam kopri yang digunakan setiap tanggal 17. Untuk seragam batik PGRI digunakan setiap tanggal 25. Untuk seragam batik PGRI biasanya dikombinasikan dengan celana panjang atau rok dengan warna hitam.

Tips Membuat Seragam PGRI Yang Nyaman dan Berkualitas Bagus

Untuk Anda yang saat ini berprofesi sebagai seorang guru dan belum memiliki seragam PGRI. Maka sebelum menjahit seragam PGRI sebaiknya membaca tips membuat seragam PGRI berkualitas dan nyaman digunakan di bawah ini!

1. Warna Dan Motif Harus Sesuai

Ketika Anda ingin membuat atau menjahit seragam PGRI baik seragam kopri atau seragam batik PGRI. Pastikan Anda memiliki warna dan motif yang sesuai dengan ketentuan dari PGRI. Jadi Anda tidak bisa membeli bahan seragam PGRI sembarangan karena seragam untuk PGRI sudah ada ketentuan yang telah ditetapkan sesuai aturan yang berlaku.

2. Sesuaikan Dengan Desain Yang Sesuai Ketentuan

Saat ingin membuat atau mejahit seragam PGRI Anda juga harus menyesuaikan dengan desain yang seusai dengan ketentuan yang diberlakukan PGRI. Karena seragam ini adalah seragam dari identitas yang harus diseragamkan dengan anggota PGRI lainnya.

Jadi Anda tidak bisa menentukan desain seragam atau kemeja yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Anda harus mengikuti desain yang telah ditentukan oleh organisasi PGRI.

Contohnya seperti seragam PGRI Guru pria menggunakan desain lengan panjang, kerah tegak, dan terdapat belahan dibagian depan baju dan memiliki kancing dibagian depan.

Untuk guru wanita, seragam desain lengan panjang, kerah tidur, memiliki belahan dibagian depan baju disertai dengan kancing, terdapat dua saku dibagian bawah baju.

3. Kain Berkualitas Baik Dan Nyaman Bagi Pemakainya

Ketika ingin mejahit seragam PGRI sendiri dan Anda menemukan bahan yang tepat sesuai ketentuan PGRI. Pastikan bahan kain tersebut memiliki kualitas baik dan nyaman saat digunakan. Karena bahan seragam yang baik adalah yang bisa menyerap keringat dengan baik dan cocok digunakan di dalam ataupun luar ruangan.

Kamu harus memastikan apakah bahan kain tersebut mudah pudar warnanya, apakah mudah melar, dan mengecek hal lainnya. Sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan bahan seragam yang berkualitas dan nyaman saat digunakan.

4. Ukuran yang Tepat

Setelah Anda menerapkan beberapa tips membuat seragam PGRI di atas, langkah selanjutnya agar Anda nanti bisa nyaman menggunakan seragam. Pastikan saat ingin menjahit bahan seragam, Anda harus mengukur sesuai dengan ukuran badan Anda.

Anda tidak boleh memesan ukuran yang terlalu longgar ataupun terlalu ketat dengan tubuh. Karena hal ini akan membuat seragam tidak akan nyaman saat digunakan.

5. Pilih Jasa Konveksi atau Jahit Profesional

Dan yang tidak kalah penting saat ingin membuat dan mejahit seragam PGRI dengan kualitas terbaik. Anda harus mencari jasa konveksi atau penjahit yang profesional.

Sehingga nantinya seragam PRGI yang kamu buat akan sesuai dengan ketentuan seragam PGRI. Dan Anda tentunya akan memiliki seragam dengan kualitas jahitan yang bagus, awet dan tahan lama saat digunakan dalam jangka waktu lama.