Cagar Alam Pananjung Tempat Wisata Alam Ciamis

Pernah mendengar Cagar Alam Pananjung? Cagar alam ini merupakan tempat wisata terkenal di Ciamis. Lebih tepatnya tempat wisata alam ini berada di Pangandaran Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari. Untuk hari libur atau musim liburan jumlah pengunjung di tempat wisata ini meningkat. Cagar alam ini memiliki keindahan alam yang alami dan terjaga dengan baik.

Apa yang membuat tempat wisata alam Ciamis ini menarik? Cagar Alam Pananjung memiliki beragam daya tarik. Ada banyak flora dan fauna yang ditemukan di Cagar Alam Pananjung ini. Tempat ini cocok untuk semua satwa liar untuk berkembang. Satwa liar yang bisa ditemukan pengunjung di tempat ini adalah monyet, lutung, kalong, landak, rusa, burung dan beberapa satwa liar lainnya.

Kenapa masih ada banyak satwa liar? Cagar alam ini memiliki banyak tempat seperti asli hutan. Tempat ini memiliki gua asli alam dan ada yang buatan. Itulah yang membuat satwa liar bisa hidup lebih sempurna. Tempat wisata ini menyediakan beragam fasilitas untuk membuat pengunjung lebih nyaman. Jika datang ke Cagar Alam Pananjung jangan lupa untuk bawa kamera. Ada banyak keindahan alam yang bisa anda abadikan. Tiket masuk ke wisata ini juga terjangkau. Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama bisa menyewa penginapan yang ada di tempat tersebut.