Tes Toefl Online

Kemampuan berbahasa Inggris seseorang sering kali dijadikan persyaratan untuk banyak hal, terutama di dunia akademis dan karier. Cara paling umum untuk melihat kemampuan bahasa Inggris seseorang salah satunya dengan tes Toefl.

Ada 2 jenis tes Toefl yang dapat Anda ikuti, yaitu secara offline atau langsung maupun online. Ada beberapa keunggulan jika Anda memilih test Toefl online, yaitu :

1. Pendaftaran Murah dan Mudah

Pendaftaran tes Toefl online sangat mudah. Biasanya terdapat platform website untuk tes Toefl. Caranya adalah Anda cukup mengisi form pendaftaran, membayar, dan Anda sudah bisa mengikuti tes toefl. Biayanya pun sangat terjangkau, yaitu hanya kisaran Rp 175.000 saja.

2. Sertifikat Langsung Jadi

Jika Anda mengikuti tes Toefl online, biasanya sertifikat akan langsung jadi. Hal ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan sertifikat dalam waktu cepat. Sertifikat bisa langsung Anda dapatkan seketika setelah Anda menyelesaikan tes tanpa harus menunggu berhari-hari.

3. Jadwal Tes Fleksibel

Biasanya ada lembaga tes toefl yang menawarkan jadwal tes yang fleksibel. Yaitu dengan akses dibuka 24 jam. Maka dari itu Anda bisa mengikuti tes kapan saja di waktu luang Anda.

4. Adanya Fasilitas Pendukung

Lembaga tes toefl online memiliki keunggulan dengan adanya fasilitas pendukung seperti grup yang disediakan di media sosial untuk membahas latihan soal dan pemaparan materi tes toefl.

Demikian informasi mengenai tes toefl online. Perlu diingat bahwa sebelum mengikuti tes toefl, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu lembaga yang kredibel dan legalitasnya terjamin. Lembaga tersebut harus mempunyai izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta telah terakreditasi BAN.