Daftar Universitas Di Jerman Yang Menyediakan Beasiswa Untuk Pelajar Indonesia

Jerman dikenal sebagai negara yang telah berhasil melahirkan orang-orang berpengaruh besar di Indonesia. Di mana salah satu orang yang berpengaruh di Indonesia dan merupakan lulusan dari Universitas di Jerman yaitu BJ Habibie. Mantan presiden Indonesia itu dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berhasil membuat pesawat. Akibat hal itu menyebabkan banyak pelajar Indonesia yang ingin mengikuti jejak BJ Habibie untuk melanjutkan pendidikan di Jerman. Lalu mana saja universitas di Jerman yang menawarkan beasiswa untuk pelajar Indonesia itu?.

Rekomendasi Universitas Di Jerman Yang Menawarkan Beasiswa Untuk Pelajar Indonesia

Bagi Anda yang setelah lulus SMA ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri khususnya Jerman sekarang tidak perlu khawatir lagi akan biaya kuliahnya. Hal itu dikarenakan ada beberapa universitas di Jerman yang menawarkan beasiswa untuk pelajar Indonesia. Adapun universitas yang dimaksud itu seperti berikut.

  1. Job University Of Brement

Perguruan tinggi asal Jerman ini memberikan berbagai macam bantuan internal Universitas seperti tunjangan, beasiswa hingga penundaan biaya kuliah. Namun agar bisa mendapatkan bantuan keuangan itu Anda harus daftar beasiswa terlebih dahulu melalui website resminya dan wajib diterima. Untuk besarnya bantuan keuangan yang didapatkan oleh masing-masing mahasiswa akan berbeda-beda tergantung dari berapa banyak pendapatan keluarga. Dikarenakan beasiswa ini jumlahnya terbatas perguruan tinggi itu sangat menyarankan  pelamar untuk segera mendaftarkan setelah memperoleh kabar jika mereka diterima di Universitas tersebut.

  1. University Of Regentsburg

Untuk lokasinya sendiri perguruan tinggi ini berada di kampus modern bagian selatan kota bersejarah pada abad pertengahan. Kampus ini menawarkan kondisi perkuliahan yang sangat nyaman dengan dilengkapi layanan mentor dan bantuan untuk pelajar internasional. Perlu diketahui bahwa universitas ini pernah mendapatkan peringkat pertama dalam kategori kualitas hidup rata-rata terbaik. Bukan hanya itu saja University of Regentsburg juga terpilih sebagai tempat tinggal terbaik di benua Eropa bagi para pelajar internasional.

  1. University of Mannheim

Bisa dibilang jika perguruan tinggi ini termasuk yang paling terkemuka di Jepang. Hal itu terbukti dari banyaknya penghargaan yang telah didapatkan. Adapun beberapa penghargaan yang pernah diterima oleh Universitas ini seperti National Excellence intiative yang mendapatkan sponsor. Untuk lokasinya sendiri sangatlah strategis dari pusat Kota sehingga akan sangat mudah dalam menemukan kampus tersebut. Perguruan tinggi di Jerman itu juga menyediakan Beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk jenjang S1, S2 hingga S3.

Apa Saja Program Beasiswa Untuk Melanjutkan Kuliah Di Jerman Itu?

Perlu untuk diketahui bahwa jumlah pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikan di Jerman dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal itu dikarenakan untuk mendapatkan beasiswa ke Jerman sangatlah mudah. Adapun beberapa program beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Jerman yang bisa anda pilih seperti berikut.

  1. DAAD Scholarship

Dari sekian banyak beasiswa yang ada DAAD Scholarship termasuk paling populer. Hampir setiap tahunnya beasiswa ini berhasil menyediakan bantuan untuk mahasiswa internasional hingga mencapai angka 12.000. namun tentunya agar bisa mendapatkan beasiswa itu Anda harus memenuhi beberapa persyaratannya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai persyaratan apa saja yang wajib dipenuhi silahkan mengunjungi website www.daadjkt.org.

  1. FRIAS Cofund Followship Progamme

Beasiswa satu ini berasal dari University of Freiburg yang diperuntukkan untuk mahasiswa dengan minat jurusan penelitian. University of Freiburg sendiri dikenal sebagai fakultas dengan jurusan penelitian terbaik di Jerman. Untuk Anda yang tertarik dengan beasiswa itu bisa mendaftarkan diri melalui website resminya. Sedangkan untuk pengumumannya biasanya akan dilakukan pada musim panas.

Itulah tadi beberapa universitas di Jerman yang menyediakan beasiswa untuk para pelajar Indonesia baik jenjang S1, S2 hingga S3.