Rekomendasi Wisata di Jepara yang Wajib untuk Dikunjungi!

Jepara merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Selain terkenal akan industri mebelnya, kota ini menyuguhkan segudang wisata alam dengan pesona luar biasa! Dari itu, di daerah lagi tempat ini digandrungi oleh banyak para wisatawan.

Lalu apa saja wisata mengagumkan yang berada di Jepara? Simak ulasan berikut ini untuk melihat daftar rekomendasinya!

Taman Nasional kepulauan Karimunjawa

Tempat wisata yang satu ini sudah didaftarkan secara resmi menjadi taman nasional sejak tahun 2001. Dengan memiliki banyak pulau hingga mencapai 27, pulau ini menyuguhkan 22 pulau tidak berpenghuni yang dijadikan kawasan Taman Nasional.

Taman Nasional ini akan sangat cocok untuk Anda yang mencari hiburan air. Karena seperti yang diketahui, Karimunjawa dipenuhi oleh rentetan pantainya yang super cantik nan eksotis. Anda bisa melakukan berbagai ragam aktivitas air, mulai dari diving, berselancar hingga snorkeling. Ini dikarenakan pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah menakjubkannya.

Apabila beruntung, ada juga bisa menemui tiga fauna langka yang tinggal di kepulauan ini, yaitu, elang laut dada putih, penyu bersisik dan juga penyu hijau.

Pantai Ombak Mati

Sesuai dengan namanya, pantai ini tidak memiliki ombak sama sekali. Lokasi tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana tenang karena tidak akan ada suara ombak yang berdesir.

Apabila tertarik untuk mengunjungi pantai ombak mati, tempatnya terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Pantai Kartini

Tempat wisata ini terletak di kecamatan Jepara, yang merupakan salah satu pantai paling populer di Jepara. Ini dikarenakan Pantai Kartini memiliki ikon unik, yaitu sebuah bangunan raksasa di pinggirnya yang memiliki bentuk kura-kura. Patung kura-kura luar biasa raksasa ini, dikelilingi oleh satu jembatan dengan gazebo yang tersebar di beberapa titik.

Pantai Kartini ini sangat terkenal dan banyak dikunjungi, karena selain pemandangan super indah yang disuguhkan oleh pantainya, banyak juga wahana yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Seperti salah satunya adalah bermain satu raksasa, naik perahu, dan banyak wahana permainan anak juga.

Apalagi untuk masuk ke tempat wisata ini hanya perlu membayar tiket dengan harga super terjangkau, yaitu Rp5.000 saja.

Pantai Pungkruk

Pantai ini terletak di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Anda akan dimanjakan oleh pemandangan air laut yang super jernih hingga menampakkan hamparan pasir dan benda di bawahnya.

Pantai Pungkruk juga akan sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana tenang, karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga suara yang dihasilkannya pun tidak berisik.

Anda bisa bersantai di tepi pantai dan menikmati pemandangan luar biasa cantik yang disuguhkan oleh pantai Pungkur ini. Seraya bersantai, ada juga bisa menikmati aneka hidangan laut dari rumah makan yang tersedia di sekitaran pantai.

Hutan Wisata Sreni

Rekomendasi yang terakhir adalah hutan wisata sreni yang merupakan kawasan hutan lindung di kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Tempat wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang mencari spot area fotogenik.

Karena hutan wisata sereni dipenuhi oleh pohon pinus yang sangat cantik dengan hiasan-hiasan di atasnya dan juga jembatan gantungnya. Terletak di lereng gunung Muria, anda akan disuguhkan udara yang sejuk.

Dengan semua pemandangan yang diusung, anda akan mendapatkan foto estetik untuk diunggah ke sosial media.

Wisata yang berada di Jepara memang sangat banyak dan menyuguhkan pesona menakjubkan. Anda bisa mengunjungi situs thekarimun.com untuk mendapatkan paket wisata lengkap terbaik!